Translate

Sinyal Beli dan Jual Forex Oleh Justin Bennett

Tentang Justin Bennett
Justin Bennett adalah trader Forex yang diakui secara internasional dengan pengalaman 10+ tahun. Dia telah diwawancarai oleh Majalah Saham & Komoditas sebagai trader unggulan untuk bulan tersebut dan disebutkan mingguan oleh Forex Factory di samping publikasi dari CNN dan Bloomberg. Justin membuat Daily Price Action pada tahun 2014 dan sejak itu meningkatkan jumlah pembaca bulanan menjadi lebih dari 100.000 trader Forex dan secara pribadi telah membimbing lebih dari 3.000 siswa. ...

Oleh Justin Bennett

Hampir semua yang saya lakukan di pasar Forex berkisar pada enam sinyal beli dan jual.Tiga adalah pola kandil sedangkan tiga lainnya adalah pola grafik seperti kepala dan bahu. Anda mungkin tahu saya suka membuat hal-hal sederhana. Tetapi sederhana bukan berarti tidak dapat diandalkan atau tidak menguntungkan. Faktanya, pengaturan beli dan jual sederhana di bawah ini adalah beberapa pola paling menguntungkan yang saya temui setelah lebih dari satu dekade perdagangan.

Tertarik untuk mempelajari lebih lanjut?

Ayo mulai!

Sinyal Beli & Jual Candlestick
Ada tiga jenis pola kandil yang saya cari selama minggu perdagangan. Mereka adalah pin bar, engulfing bar dan inside bar .

Meskipun pin bar dapat diperdagangkan pada kerangka waktu 4 jam dan harian, baik batang engulfing maupun inside paling efektif pada kerangka waktu harian dan lebih tinggi . Jika Anda menggunakannya pada kerangka waktu yang lebih rendah dari harian, Anda membuka diri terhadap positif palsu.

Mari kita lihat masing-masing secara lebih mendetail Pin bar
Bagi mereka yang telah mengikuti saya untuk sementara waktu sekarang, tidak mengherankan mendengar bahwa pola kandil favorit saya adalah pin bar. Lilin ini dicirikan oleh sumbu panjang atas atau bawah dan mewakili penolakan dukungan atau perlawanan .

Kalimat terakhir itu sangat penting untuk keefektifan pola pin bar. Tanpa memiliki area support atau resistance kunci di dekat candlestick, formasi tersebut agak tidak berarti.
Berikut contoh pin bar bearish pada daily chart AUDUSD:


Perhatikan bagaimana setelah menutup di bawah level kunci, pasangan membentuk pin bar bearish setelah menguji ulang area tersebut sebagai resisten baru. Entri singkat pada kemunduran 50% akan menghasilkan keuntungan bersih dalam waktu kurang dari 48 jam.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang pin bar termasuk cara menukarnya, lihat posting ini .
Engulfing bar

Engulfing bar adalah pola pembalikan yang sering kali menandakan kelelahan dari pembeli atau penjual . Seperti namanya, itu adalah candle yang benar-benar menelan candle sebelumnya.

Salah satu aturan kritis penggunaan sinyal ini hanya dengan memperhatikan pola engulfing yang berkembang pada grafik harian ke atas . Setiap sinyal pada grafik intraday tidak dapat diandalkan dalam arti bisa menjadi positif palsu.

Poin penting lainnya adalah bahwa pola kandil harus terbentuk pada ayunan tinggi atau rendah . Jika tidak, itu tidak akan menandakan kelelahan yang diperlukan dari kenaikan atau penurunan yang menjadikannya sinyal pembalikan yang efektif.

Di bawah ini adalah contoh candle yang menelan pada grafik harian AUDUSD.


Perhatikan bahwa candle terbentuk pada swing high dan pada level resistance yang telah berlangsung selama beberapa bulan.

Lihat dua tautan di bawah untuk mempelajari lebih lanjut.

Bar engulfing bullish

Batang engulfing bearish
Di dalam bar

Ketika saya mulai berdagang dengan aksi harga pada tahun 2010, saya mulai dengan pola kandil pin bar dan inside bar. Saya pikir saya akan mempelajari dua sinyal di dalam dan luar sebelum mempertimbangkan pola lain yang lebih maju.

Itu langkah yang bagus. Saya selalu menganjurkan untuk tetap menggunakan satu atau dua pola harga di awal sebelum memperluas pilihan Anda . Semakin sedikit hal yang harus Anda pelajari, semakin mudah menjadi mahir dengan mengasah subjek yang sedang dibahas.

Namun selama bertahun-tahun saya telah beralih dari perdagangan inside bar, setidaknya sampai taraf tertentu. Saya masih menemukan satu di sana-sini yang menarik perhatian saya, tetapi sebagian besar, saya tidak menukarnya.

Itu tidak berarti itu bukan sinyal yang menguntungkan. Itu hanya berarti itu tidak sesuai dengan gaya saya sebanyak sinyal lain di posting ini.

Karena itu, untuk seseorang yang mencari sinyal perdagangan tren yang baik , bilah dalam adalah salah satu yang terbaik menurut saya. Namun, kuncinya adalah memastikan Anda tetap berpegang pada kerangka waktu harian . Apa pun yang lebih rendah dari itu dan Anda akan mendapatkan terlalu banyak positif palsu.

Di bawah ini adalah tiga inside bar bullish yang terbentuk pada grafik harian USDJPY selama reli agresif.


Kuncinya di sini adalah menemukan pasangan yang sedang tren. Anda juga harus memperhatikan lokasi support dan resistance sebelum memutuskan untuk melakukan perdagangan.

Lihat posting ini tentang strategi perdagangan inside bar untuk mempelajari lebih lanjut.

Pola Grafik Sinyal Beli & Jual

Sekarang setelah kita melihat tiga pola kandil yang saya gunakan, mari selami tiga pola grafik . Ini termasuk kepala dan bahu, saluran dan irisan .

Sesuai dengan namanya, ini adalah pola yang terbentuk dalam periode yang diperpanjang pada grafik dan melibatkan banyak kandil. Nyatanya, sebagian besar struktur teknis yang saya gunakan membutuhkan waktu berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun untuk terwujud.

Kabar baiknya adalah kita tidak perlu menunggu berbulan-bulan atau bertahun-tahun untuk berdagang. Dengan lusinan pasangan mata uang yang kami miliki, hampir selalu ada yang bisa dilakukan.
Kepala dan bahu (dan terbalik)

Dalam hal profitabilitas, pola head and shoulders ada di daftar teratas. Ini biasanya terbentuk setelah kenaikan yang diperpanjang dan menandakan kelelahan dari pembeli .

Pola kepala dan bahu terbalik juga mewakili potensi pembalikan tetapi terjadi setelah pergerakan turun yang diperpanjang dan menandakan kelelahan dari penjual .

Alasan saya mengatakan formasi ini bisa sangat menguntungkan adalah karena mereka sering memberikan keuntungan beberapa ratus pips jika diperdagangkan dengan sukses.

Berikut adalah pola head and shoulders yang terbentuk pada grafik mingguan NZDJPY selama beberapa bulan. Ini adalah formasi yang saya perdagangkan dan juga dikomentari beberapa kali di situs ini saat segala sesuatunya terbuka.


Dalam kasus pembalikan NZDJPY ini, total aksi jual mencapai lebih dari 1.200 pip.

Perhatikan bahwa kepala dan bahu juga dilengkapi dengan apa yang disebut tujuan terukur . Ini adalah target keuntungan potensial yang ditemukan dengan menggunakan ketinggian struktur.

Pelajari semua yang perlu diketahui tentang pola kepala dan bahu dalam panduan mendetail ini .

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang cara menggunakan tujuan terukur dalam posting ini .
Saluran (naik dan turun)

Saluran terjadi lebih sering daripada yang mungkin disadari kebanyakan pedagang. Mereka sangat banyak setelah gerakan impulsif ke atas atau ke bawah . Saluran yang terbentuk dengan cara ini dikenal sebagai bendera banteng dan beruang .

Jika Anda mengikuti saya untuk sementara waktu, Anda pasti pernah melihat saya mengomentari saluran naik atau turun. Faktanya, saya yakin tidak ada satu minggu pun yang berlalu di mana saya tidak menggunakan saluran untuk menguraikan aksi harga pada grafik tertentu .

Mereka menawarkan cara terbaik untuk mengidentifikasi dan menguraikan periode konsolidasi yang dapat memberikan kesempatan untuk memainkan breakout berikutnya.

Berikut adalah contoh terbaru dari channel naik di grafik harian NZDUSD:


Perhatikan bagaimana saluran naik di atas mulai terbentuk setelah gerakan yang diperpanjang ke bawah. Karena itu, kami juga dapat menyebutnya sebagai bendera beruang, yang paling sering mewakili kelanjutan tren yang berlaku .

Lihat panduan terperinci tentang cara memperdagangkan saluran dengan jarak yang sama untuk informasi lebih lanjut.

Meskipun biasanya merupakan hasil konsolidasi, terkadang saluran dapat menguraikan tren atau siklus yang lebih luas . Seperti halnya dengan channel naik pada grafik bulanan NZDJPY di bawah ini.


Alih-alih menggunakan saluran di atas untuk menangkap breakout (yang akan memakan waktu puluhan tahun), saya akan menggunakan formasi seperti ini untuk membentuk pandangan jangka panjang untuk pasangan tersebut.

Lihat posting ini untuk detail lebih lanjut tentang bagaimana saya memanfaatkan saluran multi-tahun seperti di atas.
Wedges (menyempit dan melebar)

Seperti saluran, irisan biasanya mewakili konsolidasi. Namun, yang membedakan mereka adalah sifat terminal mereka. Dengan kata lain, irisan yang menyempit memiliki titik akhir yang pasti sedangkan saluran tidak .

Dua bagan di bawah ini menunjukkan perbedaan antara baji yang menyempit dan baji yang melebar.

Up pertama adalah irisan yang menyempit pada grafik 4 jam GBPJPY.


Seperti namanya, penyempitan wedge terjadi ketika aksi harga "ditekan" oleh support dan resistance . Karena pasangan tidak punya pilihan selain akhirnya menembus, kami menyebutnya pola terminal.

Kunjungi pos tentang cara memperdagangkan pola baji naik dan turun untuk lebih banyak lagi.

Sekarang, inilah contoh irisan pelebaran pada grafik 4 jam GBPJPY:


Perhatikan bagaimana tidak seperti wedge yang menyempit pada grafik pertama, aksi harga dalam formasi yang melebar "menggeser keluar" seiring berjalannya waktu. Baji yang melebar tidak dianggap sebagai pola terminal karena pasangan ini secara teoritis tidak akan pernah bisa menembus support atau resistance.

Tentu saja, kenyataan mengatakan bahwa formasi pada akhirnya akan rusak seperti yang terjadi pada grafik di atas.

Ingin tahu lebih banyak tentang irisan pelebaran? Lihat posting ini .

Kata-Kata Terakhir

Jika Anda baru mengenal aksi harga atau hanya ingin menambahkan satu atau dua sinyal tambahan ke gudang senjata Anda yang sudah mapan, daftar di atas adalah tempat yang tepat untuk memulai. Masing-masing sederhana namun sangat menguntungkan jika Anda mengikuti pelajaran di situs ini (lihat tautan di seluruh posting ini).

Saran saya adalah memilih satu atau dua sinyal, mempelajari karakteristik, metode masuk dan keluar, dll. Sebelum melanjutkan. Mencoba mempelajari keenamnya pada saat yang sama akan membuat segalanya lebih sulit daripada yang seharusnya menurut saya.

Selain itu, semakin banyak materi yang Anda coba cerna pada satu waktu, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk menjadi mahir . Dengan memilih hanya satu atau dua pola, Anda akan dapat menguasainya dalam waktu yang jauh lebih singkat daripada jika Anda mengambil keenam pola tersebut pada saat yang bersamaan.

Last but not least, tetap berpegang pada kerangka waktu 4 jam dan harian, buat catatan dan terus menumpuk pengalaman . Sebelum Anda menyadarinya, Anda akan melihat pin bar dan saluran tanpa berpikir panjang.

Pertanyaan yang Sering Diajukan
Bagaimana Anda tahu kapan harus membeli atau menjual di Forex?

Jika Anda seorang pedagang aksi harga seperti saya, Anda dapat menggunakan berbagai sinyal kandil dan grafik seperti yang ada di posting ini. Sesuatu yang sederhana seperti kandil pin bar atau penembusan saluran bisa sangat menguntungkan jika diperdagangkan dengan benar.
Apa sinyal beli Forex terbaik?

Saya lebih suka menjaga hal-hal sederhana. Pola candlestick seperti pin bar, engulfing bar, dan inside bar adalah sinyal masuk saya. Untuk pola grafik, saya lebih suka kepala dan bahu, saluran, dan irisan.
Apa sinyal jual Forex terbaik

Saya lebih suka menjaga hal-hal sederhana. Pola candlestick seperti pin bar, engulfing bar, dan inside bar adalah sinyal masuk saya. Untuk pola grafik, saya lebih suka kepala dan bahu, saluran, dan irisan.

Giliran Anda: Tanyakan Apa Saja pada Justin

Saya ingin T&J mingguan baru ini sukses dan menyediakan gudang jawaban yang tak ternilai untuk pertanyaan-pertanyaan umum tentang Forex.

Untuk melakukan itu, saya butuh bantuan Anda.

Inilah yang dapat Anda lakukan untuk terlibat dan pertanyaan Anda terjawab di posting minggu depan:
Mengajukan pertanyaan. Kirimkan di komentar di bawah atau Tweet ke saya @JustinBennettFX
Bantu saya menjawab pertanyaan. Jika saya melewatkan sesuatu atau jika Anda memiliki sesuatu untuk ditambahkan, jangan ragu untuk memberikan komentar di bawah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Prediksi dan Kesempurnaan - Dua Musuh dari Trading yang Sukses

Sebagian besar calon pedagang sering menjadi mangsa dua keyakinan irasional - Prediksi dan Kesempurnaan . Gagasan yang salah bahwa untuk men...