Translate

Pin Bar

Pertanyaan paling umum yang saya dapatkan tentang pin bar adalah bagaimana saya tahu kapan harus berdagang dan bagaimana saya tahu kapan harus berdiri. Jadi untuk menunjukkan ini, saya menyiapkan beberapa contoh. Dan pin bar pertama yang ingin saya lihat adalah pin bar bearish ini. Sekarang pertanyaan pertama yang selalu ingin Anda tanyakan, apakah itu pin bar atau inside bar atau strategi apa pun, adalah mengapa saya memperdagangkan ini? Peluang apa yang menguntungkan saya? Karena kita semua tahu bahwa menumpuk peluang untuk menguntungkan Anda sebenarnya adalah tentang semua itu. Itulah yang membuat Anda konsisten.

Jadi izinkan saya bertanya, maukah Anda menukar pin bar ini? Dan Anda harus menjawab dengan baik, saya tidak tahu. Saya harus melihat apa yang terjadi sebelumnya untuk mengetahui jawabannya. Jadi mari kita lakukan itu. Jika kita memperkecil tampilan di grafik harian, kita dapat melihat bahwa kita jelas dalam tren naik. Kami membuat nilai tertinggi yang lebih tinggi diikuti oleh posisi terendah yang lebih tinggi. Jadi pin bar bearish ini di sini saya sudah dapat memberi tahu Anda tidak akan bagus karena saya tidak ingin kekurangan di pasar di mana kita memiliki momentum kenaikan seperti ini.

Jadi jika kita beralih ke pin bar berikutnya, kita sampai pada pin bar bullish ini di sini. Dan tidak seperti yang terakhir, yang satu ini jelas-jelas sedang tren. Kami juga memiliki dua moving average yang memberikan dukungan dinamis. Ekor pin bar juga bagus dan panjang jadi itu juga bagus. Tetapi ada satu faktor lain di sini yang benar-benar memberikan kepercayaan mengapa ini adalah pengaturan yang baik, dan sekali lagi kita harus melihat ke belakang dan pergerakan harga sebelumnya. Jadi jika kita menggambar garis horizontal kita, kita dapat melihat bahwa level ini bertindak sebagai perlawanan sebelumnya. Kami kemudian menerobos level ini pada bar ini, menguji ulang level tersebut sebagai support yang bertahan dan harga ditolak darinya membentuk pin bar. Inilah yang ingin kami cari.

Jadi perlawanan menerobos, ditolak, membentuk pin bar. Kami sedang mengikuti tren. Kami memiliki rata-rata bergerak kami. Ini adalah pin bar yang dibentuk dengan baik sehingga ini akan menjadi pengaturan perdagangan yang valid.

Sekarang ada dua pin bar lain di sini yang merupakan pengaturan perdagangan yang lebih baik dan saya akan menunjukkan alasannya. Tapi pertama-tama mari kita identifikasi pin bar itu dan keduanya ada di sini. Sekarang pin bar ini juga, seperti yang terakhir, juga memiliki momentum yang menguntungkan mereka. Kami memiliki dua moving average. Mereka juga berbentuk pin bar dengan ekor panjang yang bagus. Tetapi ada satu faktor lain di sini yang benar-benar membuat kedua pin bar ini menjadi pengaturan yang bagus dan itu adalah level kunci ini. Dan alasan saya lebih menyukai level ini daripada yang terakhir adalah karena kami memiliki tiga sentuhan.

Jadi kami menyentuh level ini tiga kali. Kami menerobosnya di bar ini. Kami kemudian segera membentuk pin bar dan inilah yang ingin kami cari. Jadi izinkan saya membandingkan dua pin bar ini dengan yang terakhir untuk mengarahkan poin ini ke rumah.

Jadi yang terakhir kami memiliki satu sentuhan dari level ini, kami menerobosnya dan kemudian membentuk pin bar. Jadi kami punya satu sentuhan di level ini. Di sini kami memiliki tiga sentuhan, kami menerobos dan kemudian membentuk pin bar. Jadi, setiap kali Anda memiliki tiga sentuhan, itu akan menjadi level yang lebih kuat daripada hanya satu sentuhan. Jadi meskipun ini adalah pengaturan perdagangan yang valid, Anda dapat melihat harga melakukan tes ulang level ini sekali lagi sebelum menerobos sedangkan di sini segera setelah kami menembus level tiga sentuhan ini kami melepas sekitar 300 pips.

Sebelum masuk ke strategi perdagangan pin bar Forex yang sebenarnya, kita perlu mengetahui bagian-bagian yang membentuk pin bar sehingga kita dapat dengan mudah mengidentifikasinya.
Apa itu Pin Bar?
Mari kita mulai dengan "ekor" dari pin bar, yang merupakan ciri khasnya dan juga kadang-kadang disebut "sumbu" atau "bayangan". Ekor dari sebuah pin bar harus setidaknya 2/3 dari panjang keseluruhan bar. Semakin panjang semakin baik, tetapi harus membentuk setidaknya 2/3 dari bilah dari ujung ke ujung. Perhatikan pada gambar di sebelah kanan, ekornya sekitar 3/4 dari keseluruhan batang, jadi ini memenuhi syarat.

"Badan" dari pin bar juga penting karena mewakili buka dan tutup pin bar. Buka dan tutup harus saling berdekatan; semakin dekat semakin baik. Badannya juga harus dekat dengan ujung pin bar. Perhatikan seberapa dekat open dan close dengan ujung pin bar pada gambar.

Last but not least, "hidung" dari pin bar. Meskipun tidak sepenting ekor atau badan, hidung hanya penting karena berkaitan dengan ekor dan badan. Ini karena jika ekornya setidaknya 2/3 dari seluruh batang dan tubuhnya kecil, maka hidungnya juga harus relatif kecil. Ketahuilah juga bahwa pin bar tidak membutuhkan hidung untuk menjadi pin bar. Terkadang tidak ada jika pembukaan atau penutupan terjadi di ujung paling ujung dari pin bar.

Berikut penjelasan video singkat tentang ciri-ciri pin bar. Saya juga membahas secara detail tentang apa yang membuat pola kandil ini menjadi strategi aksi harga yang efektif. Nikmati!

http://dailypriceaction.wistia.com/medias/ow468udvnd?embedType=async&videoFoam=true&videoWidth=640

Tiga Jenis Pin Bar
Ada dua jenis utama pin bar yang berkaitan dengan pola price action yang diajarkan dalam kursus price action saya . Sebagian besar pedagang menganggap pin bar hanyalah pola pembalikan, dan memang demikian, tetapi ada cara lain untuk memperdagangkan pin bar yang akan saya jelaskan sebentar lagi. Pertama, mari kita lihat cara yang lebih umum untuk memperdagangkan pin bar sebagai pola pembalikan.


Pin bar pembalikan (di atas) paling baik dimainkan di pasar yang berkisar atau pada kemunduran dalam tren yang lebih besar. Mari kita lihat keduanya beraksi.

Di bawah ini adalah contoh pin bar yang bagus yang terbentuk setelah harga menembus support dan kemudian mengujinya kembali dari sisi lain sebagai resistance. Ini sebenarnya adalah pola yang masih terbentuk saat saya mengetik ini.

Sekarang untuk jenis lain dari pin bar pembalikan, yang dapat ditemukan di pasar yang berkisar.

Sejauh ini kita telah melihat pin bar yang terbentuk pada kemunduran sebagai bagian dari tren yang lebih besar serta pin bar yang terbentuk di pasar yang berkisar. Sekarang mari kita lihat cara yang kurang umum untuk memperdagangkan pin bar, sebagai pola kelanjutan. Faktor pembeda di sini adalah bahwa pola kelanjutan pin bar tidak memiliki kemunduran (atau sangat sedikit) relatif terhadap contoh di atas.


Kunci dari pola ini adalah pin bar harus terbentuk ke arah pasar yang sedang tren. Perhatikan pin bar tepat di depan pin bar yang telah saya identifikasi pada grafik di atas, yang menghadap ke arah lain. Ini juga secara teknis adalah pin bar, namun itu bertentangan dengan tren, jadi itu tidak akan menghasilkan perdagangan yang baik. Berikut diagram yang diperbesar dari penyiapan yang sama untuk melihat apa yang saya maksud…

Saya ingin memasang bagan ini karena tiga alasan.
Untuk menunjukkan bahwa pin bar kita akan memberi kita keuntungan yang bagus karena terbentuk dengan baik dan searah dengan tren yang kuat
Pin bar pertama yang terbentuk pada grafik di atas berlawanan dengan tren, jadi itu akan menjadi "tidak ada perdagangan" bagi kami
Pin bar pembalikan yang saya tunjukkan pada grafik di atas secara teknis sempurna, namun itu juga akan menjadi "tidak ada perdagangan" bagi kami. Jika Anda mengatakan karena itu juga melawan tren, Anda benar! Tetapi ada alasan lain mengapa kami tidak akan memperdagangkan pin bar pembalikan itu. Ada ide?… Oke, saya menyerah, ini dia 🙂

Pin Bars dan Confluence
Confluence secara sederhana berarti, berkumpulnya dua atau lebih “hal”. Untuk trader Forex, pertemuan berarti berkumpulnya, atau kombinasi dari, dua atau lebih pola, level, atau indikator pergerakan harga. Mari kita lihat pengaturan di bawah ini, yang merupakan pengaturan yang sama persis dengan yang kita lihat sebelumnya, hanya saja kali ini kita akan mulai mengidentifikasi "faktor" pertemuan kita.

Izinkan saya menjelaskan apa yang terjadi di sini dengan mengidentifikasi berbagai faktor yang bekerja. Agar ini dapat diterapkan sebaik mungkin, saya akan membahas setiap faktor seolah-olah saya sedang melakukan analisis saya sendiri.
Pin bar yang terbentuk dengan baik menolak level resistance sebelumnya, sekarang bertindak sebagai support
Tren jelas naik
Pin bar menolak EMA 8 hari, yang memotong level support horizontal
Tidak ada perlawanan langsung di atas pin bar (memiliki ruang untuk dijalankan)

Jadi begitulah, analisis pra-perdagangan sederhana menggunakan faktor pertemuan. Benar-benar sesederhana itu 🙂

Saya harus menunjukkan bahwa # 4 di atas secara teknis tidak dianggap sebagai faktor pertemuan, tetapi mengidentifikasi dengan jelas level support dan resistance adalah bagian yang sangat penting dari analisis pra-perdagangan.

Anda mungkin bertanya-tanya tentang apa sebenarnya kedua moving average itu. Nah, saya menggunakan EMA periode 10 dan 20 dalam perdagangan saya. Saya menemukan bahwa mereka membantu dengan cepat mengidentifikasi tren dan juga bertindak sebagai support dan resistance dinamis . Sebagai catatan tambahan, Anda mungkin menemukan bahwa saya tidak menggunakannya di semua grafik yang diposting di situs ini, tetapi itu hanya karena saya tidak ingin mengacaukan pola price action yang tidak perlu.

Anda mungkin sudah melakukannya sekarang, tetapi saya ingin menunjukkan mengapa pin pembalikan di bagian atas grafik GBPCAD di atas tidak sesuai dengan kriteria kami. Jadi begini…

Dengan kata lain, kami tidak memiliki pertemuan yang diperlukan untuk menganggap ini sebagai pin bar yang layak untuk diperdagangkan. Pin bar di atas memiliki segalanya untuk melawannya kecuali itu adalah pin bar yang dibentuk dengan baik. Dua alasan terpenting mengapa saya tidak akan memperdagangkan pin bar pembalikan di atas adalah:
Ini melawan tren utama
Tidak ada level resistensi yang memberi saya alasan untuk percaya bahwa ini memang titik pembalikan di pasar

Itu tentang membungkus pertemuan. Pikirkan faktor-faktor pertemuan ini sebagai daftar periksa pra-perdagangan Anda, mirip dengan daftar periksa pra-penerbangan pilot, hanya daftar kami yang BANYAK lebih pendek… setidaknya saya harap.

Strategi Masuk dan Keluar

Karena ada beberapa cara berbeda untuk masuk dan keluar dari pin bar, dan karena pelajaran ini sudah cukup panjang, saya memutuskan untuk memasukkan strategi masuk dan keluar pin bar dalam pelajaran terpisah. Tetapi untuk mendapatkan akses ke link tersebut, Anda harus menjawab pertanyaan di bawah ini ... oke, saya hanya bercanda, tapi saya akan sangat menghargai jika Anda meluangkan waktu untuk berkomentar di bawah ini karena saya selalu tertarik untuk melihat apa yang pedagang lain lakukan ketika datang ke pin bar. Terima kasih sebelumnya!

Giliranmu

Apakah Anda saat ini berdagang pin bar? Jika ya, bagaimana Anda memperdagangkannya? Jika tidak, apakah Anda melihat diri Anda termasuk mereka di masa depan? Saya menantikan komentar Anda di bawah ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Prediksi dan Kesempurnaan - Dua Musuh dari Trading yang Sukses

Sebagian besar calon pedagang sering menjadi mangsa dua keyakinan irasional - Prediksi dan Kesempurnaan . Gagasan yang salah bahwa untuk men...